sponsor kami



jual madu asli murah

21 Desember 2011

efek positif dan negatif kafein


Kita tahu bahwa kandungan utama kopi adalah kafein. namun bukan hanya kopi, tapi minuman dan makanan lain pun  ada yangandung kafein. seperti yang dijelaskan sebelumnya, kafein yang terdapat dalam kopi bisa menimbulkan beberapa efek bagi kita. Efek yang diberikan ada yang sangat bermanfaat bagi kita dan ada juga yang membahayakan tubuh kita.
Efek positif kafein
Kafein dalam jumlah wajar dapat menambah detak jantung, melebarkan pembuluh darah, mendorong aliran sampah-sampah cair maupun padat dalam tubuh sehingga membuat tubuh kita menjadi segar.  Namun bukan hanya itu, tapi juga sebagai berikut :
-          Menambah kecepatan berpikir dan inspirasi
-          Mengurangi rasa ngantuk dan kelelahan
-          Meningkatkan sensor stimuli dan reaksi
-          Menahan kantuk
-          Mencegah kerusakan gigi
-          Menghilangkan sakit kepala
Dari ke tiga manfaat di atas sudah tentu kafein dapat menjadi rekan kerja bagi kita baik dalam berpikir maupun praktek kerja.
Efek negatif kafein
Di atas banyak sekali manfaat dari kafein bagi tubuh kita, tapi itu jika kita mengkonsumsi secara wajar menurut takaran kekuatan tubuh kita. Beda halnya jika kita serampangan dan samaunya dalam mengkonsumsi kafein, bukannya manfaat yang kita dapat tapi  efek negatiflah yang kita dapat. Efek negatifnya adalah sebagai berikut :
-          Kecenasan kronis
-          Gelisah
-          Mudah marah
-          Otot berkedut
-          Susah tidur
-          Jantung berdebar-debar
-          Diare
Selain itu kafein juga bisa menurunkan peluang kehamilan dan juga berpengaruh pada ukuran payudara wanita.

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda setelah membaca artikel kami, itu akan lebih menghargai kami sebagai penulis. Untuk anda yang mempunyai web atau blog silahkan tinggalkan komentar sebagai url agar anda mendapat backlink dari kami dan pembaca.