sponsor kami



jual madu asli murah

28 Desember 2011

ciri orang yang disukai nyamuk


Tahukah  sobat semua kalau nyamuk tidak semuanya menghisap darah manusia? Tahukah sobat ada beberapa kelompok orang yang disenangi nyamuk? Sebenarnya nyamuk yang  menggigit manusia adalah nyamuk betina saja, sedangkan nyamuk jantan mencari makan sumber makanan dari sari-sari bunga tumbuhan layaknya kumbang. Nyamuk betina menghisap darah demi kelangsungan generasinya, mereka menghisap asam amino yang terkandung dalam darah kita untuk kesuburan sel telurnya.
Nyamuk betina yang menusuk kulit kita akan mengeluarkan air liur yang mengandung zat kimia tertentu. Zat kimia tersebut akan menunda pembekuan darah kita karena pada dasarnya ketika kulit kita tertusuk benda asing maka darah kita akan mengalami pembekuan yang diawali dengan keluarnya darah kita dari kulit kita di lubang tersebut. Nah dengan zat kimia yang terkandung di air liurnya, nyamuk menghambat pembekuan darah kita dan bisa leluasa menghisap darah kita sampai dia gendut. Apakah ada efek dari air liur nyamuk tersebut? Tentu saja ada, antibodi  tubuh kita akan melawan keberadaan zat kimia asing tersebut. Sebagai akibatnya akan muncul benjolan kecil yang mungkin membuat kita gatal sob.
waktu dan orang-orang yang disenangi nyamuk untuk melancarkan serangannya juga gak sembarangan sob, mereka punya dukun tersendiri untuk menghitung-hitung waktu dan sasaran baiknya. Waktu faavorit si nakal ini adalah saat sore hari berkisar pada jam 6 – 9 malam dan saat subuh antara jam 3 – 6 pagi, di luar jam tersebut mereka Cuma iseng-iseng aja kali sob. Untuk orang-orang yang menjadi orang terpilih bagi nyamuk kategorinya adalah :
1. Ibu hamil
Ibu hamil adalah salah satu orang yang disenangi para nyamuk. Karena ibu hamil dipercaya lebih banyak mengeluarkan karbondioksida (CO₂), zat yang sangat mengundang perhatian nyamuk.
2. Orang dengan golongan darah O
Konon antara golongan darah yang satu dengan yang lain memiliki aroma darah yang berbeda satu sam lain. Golongan darah O dipercaya memiliki aroma yang lebih tinggi ketimbang golongan darah lainnya. Nah aroma yang tinggi inilah yang di sukai oleh nyamuk.
3. Orang yang memiliki aroma tubuh tertentu
Nyamuk adalah serangga yang peka terhadap bebauan, namun yang terbilang lucu menurut saya adalah nyamuk tidak menyukai aroma yang menurut manusia adalah wangi dan nyaman. Lihat saja bunga lavender, kulit jeruk, serai wangi dan bunga geranium yang disukai kita malah dibenci nyamuk, bahkan konon wangi parfum kita juga salah satu yang dibenci nyamuk. Sebaliknya, aroma yang menurut kita tidak enak menurut nyamuk adalah aroma yang menggoda, termasuk bau orang yang jarang mandi. Kecuali orang gila, orang mempunyai bau kurang sedap baik karena makanan ataupun jarang mandi akan disukai nyamuk. Tau kenapa orang gila gak termasuk dalam kategori oleh nyamuk, bagi yang tau kasih tau aku ya.
4. Orang yang memiliki kolesterol tinggi
Orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi juga dipercaya akan menghasilkan aroma tubuh khas yang mengundang kedatangan nyamuk, jadi barang tentu orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi akan menjadi santapan favorit para nyamuk.
5. Orang yang memiliki kadar asam urat tinggi.
Orang yang memiliki kadar asam urat tinggi akn menjadi sasaran nyamuk. Seperti kolesterol, asam urat juga mengeluarkan aroma khas yang lebih menggoda ketimbang aroma yang lainnya. Jadi jika di rumah sobat banyak orang dan hanya sobat saja yang selalu direpotkan oleh nyamuk, segeralah cek kadar sam urat sobat sebelum sobat terkena penyakit asam urat.
6.  Orang yang mengeluarkan panas tubuh
Mengeluarkan panas tubuh ditandai dengan berkeringat. Salah satu sensor yang dilihat nyamuk selain aroma adaalah suhu. Orang yang memiliki suhu yang lebih tinggi dengan lingkungan sekitarnya akan lebih mudah terdeteksi oleh nyamuk.
7. Darah manis
Darah manis adalah sifat yang dibawa anak dari orang tuanya. Tanda-tanda utama orang yang berdarah manis adalah seringnya alergi kulit karena hal-hal sepele dan bisa meninggalkan bekas luka yang sebelumnya bisa juga terjadi pembengkakan terlebih dahulu. Hal-hal sepelenya biasanya karena digigit serangga ataupun karena makanan yang dimakan. Orang dengan tipe darah manis ini akan lebih disukai nyamuk, boleh jadi karena selain aromanya juga khas, orang berdarah manis juga mempunyai kulit yang cenderung lembut.

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda setelah membaca artikel kami, itu akan lebih menghargai kami sebagai penulis. Untuk anda yang mempunyai web atau blog silahkan tinggalkan komentar sebagai url agar anda mendapat backlink dari kami dan pembaca.