sponsor kami



jual madu asli murah

10 Desember 2011

tips menghadapi pasangan cemburu


Cemburu adalah menu yang wajib dimiliki setiap orang yang menjalin hubungan. Mustahil kiranya sob bila kita yang saling mencinta tidak punya rasa yang satu ini dan patut dipertanyakan rasa cinta kita atau pasangan kita jika tidak memiliki rasa cemburu. Namun apa yang terjadi bila rasa cemburu ini berlebihan? Layaknya api sob, jika kecil bisa menjadi teman buat kita dengan berbagai manfaatnya, tapi jika besar akan membakar dan membunuh kita. Jika pasangan kita berlebih mencemburui kita yang ada akan timbul cemburu buta dan posesif. Dampaknya pasangan kita akan membatasi gerak kita, mengekang dan menjauhkan kita dari pergaulan. Iya  kalau pergaulan biasa, namun jika pergaulan di bidang sekolah, kuliah atau pekerjaan kita, berabelah kita.
Kebanyakan pasangan kita mengancam putus kalau tidak mau menuruti aturannya, baah!! Patah hati deh kita. Inilah beberapa tips yang bisa saya tulis agar pasangan anda tidak lagi mengekang kita, ya minimal berkurang lah.
1. KOMUNIKASI ATAU BICARA
Ingat yang terpenting dari suatu hubungan adalah komunikasi. Yang pertama adalah cari tau kenapa dia cemburuan, sebabnya bisa dari kurang percaya diri pasangan sob atau bisa dari masa lalu percintaannya. Masa lalu percintaan yang tidak menyenangkan bisa membawa dampak trauma efeknya orang lain yang makan nangka kita yang kena getahnya. Bicara dari hati ke hati kenapa dia cenburu dan cari jalan keluar atau solusinya.
2. BUAT DIA PERCAYA DIRI
Meningkatkan rasa percaya diri pasangan adalah hal terbaik untuk mengatasi rasa cemburu dan ketakutannya. Yakinkan bahwa dia adalah orang satu-satunya yang ada di hati sob dan tunjukan kepada dia rasa sayang dan cinta sob sesering mungkin. Pacaran itu bukan teori sob tapi praktek, tapi jangan praktek yang tidak-tidak. Katakan juga kepada dia kalau dia adalah orang satu-satunya yang bisa meluluhkan hati sob, pemenang dari beberapa orang yang kenal dengan sob.
3. BUAT ATURAN YANG BISA BANGUN KEPERCAYAAN
Biarkan dia ungkapkan  aturan batasan-batasan yang boleh dan tidak untuk dilakukan. Begitu juga sob, utarakan apa yang sob inginkan dari hubungan kalian. Beri pengertian kepada dia bahwa aturn bukan berarti mengekang kebebasan tapi memberi pagar atas tindakan yang bisa atau tidak bisa diterima karena pada dasarnya cinta itu tidak memaksakan kehendak, tapi memberi pagar  dan menitipkan kepercayaan untuk berkehendak
4. KENALKAN DIA PADA TEMAN-TEMAN SOBAT
Buat dia tahu orang-orang yang dekat dalam kehidupan keseharian sob. Sesekali ajak dia ketika bepergian dengan teman-teman sob dan tunjukan rasa cinta dan kemesraan dengan dia di depan teman-teman sob(tapi jangan berlebihan, belum mukhrim sob) . ini  akan membuat dia percaya  bahwa dia adalah orang yang paling spesial bagi sob.
5. AJAK DIA MASUK KE KEHIDUPAN SOBAT
Sering-seringlah bercerita dengannya tentang aktivitas sob seharian, keluh kesah sob, dan orang-orang yang sob temui di hari ini. Jika dia tahu aktivitas sob, dia akan lebih santai dan percaya pada sob. Tapi bukan berarti sob harus menelponnya untuk memberitahukan apa saja kegiatan yang sedang sob lakukun, jaga ruang personal sob.
6. AMBIL KEPUTUSAN
Jika semua cara telah dilakukan tetapi tidak merubah sikap dia berarti menurut saya pasangan sob adalah pasangan yang TERLALU. Langkah selanjutnya adalah tanya hati sob, apakah hati sob masih sanggup sabar menghadapi dia? Jika tidak maka tinggalkan dia dan cari pasangan hidup yang bisa mempercayai sob dan bersikap dewasa tidak kekanak-kanakan.

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda setelah membaca artikel kami, itu akan lebih menghargai kami sebagai penulis. Untuk anda yang mempunyai web atau blog silahkan tinggalkan komentar sebagai url agar anda mendapat backlink dari kami dan pembaca.