sponsor kami



jual madu asli murah

21 Desember 2011

masalah yang timbul dan cara perawatan wajah



Wajah adalah bagian terpenting dari manusia dalam menjaga penampilan, banyak orang yang menilai penampilan seseorang dilihat mulai dari wajahnya. Memiliki wajah yang sehat dan cerah adalah dambaan setiap orang, namun sering kali kita mendapati masalah-masalah yang terjadi di wajah kita antara lain muka kusam, jerawat, bintik hitam wajah yang sangat menganggu dan lain-lain. Marilah kita ketahui masalah-masalah apa saja yang terjadi pada muka kita dan cara penanganannya.

Wajah kusam
Kulit kusam bisa terjadi karena beberapa sebab diantaranya gaya hidup yang tidak sehat, kurangnya perawatan pada wajah, cuaca panas dan berdebu, menggunakan produk perawatan kulit yang tidak sesuai atau bahkan karena sering memakai make up yang tebal. Lalai merawat kulit wajah juga bisa menjadi penyebab wajah kusam, sebab sel kulit mati yang seharusnya dibuang akan menumpuk di permukaan kulit. Solusinya dengan mengoleskan bahan yang mengandung butiran scrub yang akan mengangkat sel kulit mati tersebut. Cara mengatasinya terbilang sederhana dan murah meriah, hanya saja disini dibutuhkan kerajinan dan keuletan kita, yaitu sebagai berikut
-Kunyit dan susu
Caranya : anbil tepung terigu satu sendok makan , tambahkan sejumput bubuk kunyit. Kemudian teteskan perasan jeruk nipis , minyak zaitun dan susu segar masing-masing satu sendok makan. Aduk hingga tercampur rata, nah campuran ini yang akan digunakan untuk mengolesi seluruh permukaan wajah. Tunggu selama 30 menit sebelum membasuh muka anda dengan air bersih. Lakukan seminggu satu sampai dua kali agar kulit kusam anda kembali segar.
-Tepung beras dan mentimun
Caranya : buatlah pasta yang berbahan dari campuran tepung beras sebanyak satu sendok makan, perasan mentimun dan jeruk masing-masing satu sendok teh. Aduk hingga adonan mengental, kemudian oleskan pada permukaan wajah kecuali area mata. Diamkan sampai mengering kira-kira 20 menit. Perasan mentimun akan melembutkan kulit, sedangkan tepung beras dan perasan jeruk akan mengangkat sel kulit mati yang menumpuk penyebab kulit kusam. Setelah itu basuh dengan air bersih dan sabun yang sesuai dengan jenis kulit anda.


Kerutan wajah
Bertambahnya usia tak khayal juga memberikan dampak ke semua aspek yang berhubungan dengan kehidupan kita baik positif maupun negatif. Salah satu hal yang negatif bagi kita yaitu timbulnya kerutan pada wajah. Wajah yang penuh dengan kerutan menandakan usia kita yang tidak muda lagi, namun beberapa fakktor menyebabkan kulit kita berkerut sebelum saatnya, salah satunya adalah faktor stres dan lain-lain. Untuk menyiasati hal ini kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang terbukti bisa mengurangi bahkan menghilangkan kerutan pada wajah kita
-Minyak kelapa
Memijat kulit wajah anda dengan minyak kelapa sebelum tidur dapat mengurangi kerutan di wajah anda serta mengurangi bintik hitam di wajah.
-Nanas
Haluskan daging nanas kemudian olekan ke wajah anda, diamkan 5 sampai 10 menit sebelum anda membasuhnya dengan air bersih dipercaya dapat mengurangi kerutan di wajah anda.
-Lemon
Perasan lemon yang mengandung vitamin c tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan lagi-lagi bisa menjadi sahabat anda dalam merawat kulit wajah anda. Dengan cara sederhana, yaitu mengoleskan perasan lemon ke wajah anda bisa mengurangi kerutan wajah anda.
Sumber bawelohbawel.com
baca juga cara menghilangkan noda hitam di wajah.

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda setelah membaca artikel kami, itu akan lebih menghargai kami sebagai penulis. Untuk anda yang mempunyai web atau blog silahkan tinggalkan komentar sebagai url agar anda mendapat backlink dari kami dan pembaca.