sponsor kami



jual madu asli murah

13 Desember 2011

membuat mandiri internet banking


Iseng-iseng utak—atik menu di layar mesin ATM setelah ngambil duit, saya kesasar ke menu INTERNET BANKING. Alhasil  saya sukses membuat akun MANDIRI INTERNET BANKING, ternyata jasa internet banking ini banyak lho sobat, mulai dari informasi saldo, histori transaksi, transfer saldo, pembayaran-pembayaran, pebelian pulsa telepon juga ada. Histori transaksi bisa digunakan untuk mengetahui transaksi apa saja yang pernah kita lakukan, mulai dari kita dapet gaji, penarikan duit di mesin ATM, dan transaksi lainnya bahkan potongan administrasi dari bank pun ada semuanya jelas disertai dengan tempat dan tanggal transaksi. Jasa ini lebih bermanfaat dan murah ketimbang sms bangking yang hanya menampilkan transaksi diatas 1 juta rupiah serta mencoceng pulsa kita tidak kurang dari Rp. 500 (bisa 5 kali sms ke teman tuh)
Bagi sobat yang mau mencicipi pasilitas dari bank mandiri ini kita mulai penjelasan cara buatnya,
MEMBUAT KODE AKSES INTERNET BANKING
Sebenarnya ada dua cara untuk mendapatkan kode akses internet banking, yaitu mendatangi langsung kantor cabang dan mendatangi  mesin ATM. Disini saya hanya jelaskan cara melalui mesin ATM, karena pengalaman ketika mengambil kartu ATM yang tertelan ke kantor cabang saja sangat menyita waktu dengan panjangnya antrean (tentunya kita tidak memiliki banyak waktu untuk berlama-lama duduk disana kecuali kita iseng mau  memandang mba costumers servis atau mba teller yang manis, hee pengalaman).
Yang  pertama sobat harus memiliki kartu ATM yang kondisinya oke, ya minimal kode angka 16 digitnya masih bisa terbaca semua. Kemudian masukan kartu atm sobat sampai ke menu utama, sobat cari menu internet banking ( kalau tidak ada, biasanya ada di submenu E bangking), setelah itu sobat diminta memasukan 6 digit angka sesuai keinginan sobat ( jangan sampai lupa dengan 6 digit tersebut karena angka tersebut adalah ACCESS CODE yang akan dipakai di langkah selanjutnya), setelah mengulangi memasukan 6 digit angka maka sobat telah selesai membuat kode akses internet banking. Jangan lupa menyimpan token transaksinya.
AKTIVASI INTERNET BANKING
Langkah selanjutnya adalah sobat mengunjungi alamat ini www.bankmandiri.co.id  bisa dari komputer sobat atau smartphone sobat atau juga daari warnet (hati-hati jika di komputer umum, pastikan sobat sudah log out ketika ingin meninggalkan warnet). Setelah muncul di menu utama pada menu personal sobat pilih sub menu aktivasi. Kemudian akan muncul peringatan ketentuan, sobat klik di kata SETUJU.  Kemudian  ada 2 kolom yang pertama ACCESS ID isi dengan 16 digit yang tertera dikartu atm sobat, ACCESS CODE isi dengan 6 digit kode akses yang sobat buat di mesin atm. Setelah itu klik pada kata AKTIVASI. Setelah itu akan muncu jendela baru. Isikan kolom USER ID dengan susunan minimal 4 hurup + 2 angka, isi dengan user id mudah diingat ( contoh pacar sobat namanya tuti lahir tanggal 28 jadi tuti28). Pada kolom PIN internet bangking dan konfirmasinya  masukkan 6 digit angka yang mudah sobat ingat (tapi harus beda dengan 6 digit ACCESS CODE sobat) dan lengkapi semua kolom dengan data diri sobat yang asli. Setelah semua terisi klik di kata KIRIM. Selesai sobat telah memiliki user id dan pin internet banking yang bisa di akses di submenu LOG IN pada menu PERSONAL di www.bankmandiri.co.id

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda setelah membaca artikel kami, itu akan lebih menghargai kami sebagai penulis. Untuk anda yang mempunyai web atau blog silahkan tinggalkan komentar sebagai url agar anda mendapat backlink dari kami dan pembaca.