sponsor kami



jual madu asli murah

10 Desember 2011

cara merawat hp touchscreen

Semakin majunya teknologi sekarang ini membawa kemajuan dibeberapa aspek, tak terkecuali pada piranti alat komunikasi kita. Sekarang banyaknya produk pasaran hp yang menawarkan fitur touchscreen mulai yang bernilai puluhan juta, jutaah bahkan ada yang ratusan ribu rupiah dan salah satunya mungkin yang setia menemani sob sehari-hari. Teknologi layar sentuh memeng menawarkan kemudahan dan sensasi tersendiri dalam penggunaannya, namun dalam penggunaannya anda harus memperhatikan hal-hal berikut agar hp kesayangan anda awet dan terawat.
MEDAN MAGNET
Hindarkan hp sob dari medan magnet, terutama elektromagnet. Medan magnet akan mengganggu sistem kerja layar sentuh. Adapun sumber elektromagnet adalah terdapat pada alat-alat elektronik seperti televisi, radio,speaker, kipas angin, KOMPUTER dan sebagainya.
LISTRIK STATIS
Ini adalah musuh besar dari touchscreen. Kekuatannya dapat membocorkan lapisan-lapisan yang ada pada layar sentuh. Meski sebagian ada yang sudah mengadopsi sistem anti-statis, namun bukan berarti hp sob layar sentuhnya bisa bertahan selamanya oleh listrik statis yang sering tak terduga kekuatannya. Listrik statis dihasilkan oleh gesekan kain atau kemasan plastik (inget pelajaran IPA SMP doeloe), so pilihlah wadah atau pelindung yang terbuat dari kulit untu hp sob sekalian.
MEDIUM KONDUKTIF
Masih inget konduktor itu apa? Yuups benda yang bisa menghantarkan listrik seperti besi, seng dan logam lainnya juga air. Keringat sob juga termasuk konduktor karena mengandung air yang bisa menyebabkan ketidak aturan pada layar sentuh hp sob. Jasi pastikan tangan sob bersih dari keringat sebelum menggunakan hp sob.
TEGANGAN TIDAK STABIL
Isi baterai hp sob jika baterainya tinggal 20% lagi.  ketika jari sob menyentuh layar, jari sob akan menyerap lisrtik-listrik halus, ketika itu listrik dari ke 4 sudut layar akan ditransmisikan ke titik dimana sob sentuh. Tegangan listrik yang tidak stabil akan membuat layar mengapung bahkan mati.
SUHU TINGGI
Suhu yang ideal untuk touchscreen adalah 0-30dengan kelembaban 5%, jadi tinggalkan hp sob jika anda harus berada atau beraktivitas ditempat yang bersuhu tinggi.
SENTUHAN YANG KERAS
Meski beberapa hp dilengkapi dengan ketahanan terhadap goresan, namun tekanan sentuhan yang keras dapat merusak kinerja layar sentuh sob. Baiknya sob jangan menyimpan hp di tempat yang sempit seperti kantung celana jeans.
jika layar hp sob kena gores,klik disini cara menghilangkannya
Yuuups mulai dari sekarang jaga barang yang sob miliki.

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda setelah membaca artikel kami, itu akan lebih menghargai kami sebagai penulis. Untuk anda yang mempunyai web atau blog silahkan tinggalkan komentar sebagai url agar anda mendapat backlink dari kami dan pembaca.