sponsor kami



jual madu asli murah

14 Desember 2011

cara mengecilkan perut

Memiliki perut yang buncit dimasa remaja memang sangat menguras percaya diri kita. Namun selain masalah penampilan, perut buncit juga sangat mempengaruhi kesehatan kita karena bila didiamkan kelemaan mungkin bisa menjadi obesitas yang menimbulkan berbagai penyakit berbahaya bagi tubuh kita. Banyak cara yang ditempuh agar mendapatkan perut yang ideal, bagi mereka yang berkantung tebal operasi dan sedot lemak menjadi pilihan untuk mengatasi masalah ini. Beberapa rekan meminum obat atau jamu yang tak jelas manfaat dan efek sampingnya bagi tubuh kita.
Ini adalah beberapa cara  untuk mengecilkan tubuh
MAKAN SECARA PERLAHAN-LAHAN
Makan secara perlahan dapat mengoptimalkan kinerja organ pencernaan kita, beberapa sumber mengatakan makan 5x porsi kecil lebih baik tetimbang 3x porsi besar. Selain itu makan sebelum beraktivitas lebih dianjurkan dari pada makan sebelum beristirahat (tidur). Jadi sobat jangan melewatkan sesi sarapan juga harus menghindari makan malam diatas jam 7 malam kecuali sobat kerja malam.
MINUM AIR PUTIH SECARA TERATUR
Minumlah air putih minimal 2 liter per hari. Dengan meminum air teratur maka akan membantu organ pencernaan kita untuk mencerna makanan. Minumlah air satu jam sebelum dan sesudah makan, jangan meminum air ketika makan justru akan menghambat kekuatan pencernaan perut karena ketika kita makan organ kita juga mengeluarkan cairan pencernaan. Jika kadar air di organ pencernaan kita berlebih maka makanan yang kita cerna tidak akan tercerna sempurna (coba bandingkan ketika sobat memblender buah dengan air yang pas dengan air yang berlebihan) dan bisa menyebabkan refluks asam dan heartburn.
BUANG AIR SECARA TERATUR
Bila sobat tidak bisa membuang air secara teratur bisa jadi karena sobat kurang vitamin yang kurang membantu proses pencernaan. Kuncinya adalah perbanyak makan sayur dan buah terutama yang banyak mengandung vitamin c, bahkan Nabi Muhammad SAW menyunahkan untuk kita agar memakan buah sebelum makan, fungsinya tidak lain untuk mengikat lemak yang ada pada makanan kita. Secangkir TEH HIJAU juga sangat membantu untuk melancarkan buang air besar sob.
OLAHRAGA
Ini yang paling terpenting sob, karena olah raga dapat membakar lemak-lemak yang terdapat ditubuh kita. Lakukan sit up minimal 15 menit setelah bangun tidur, lari pagi, bersepeda atau jika tidak sempat semuanya cukup jalan kaki dapat membantu membakar lemak kita dan mengecilkan perut kita sob.

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda setelah membaca artikel kami, itu akan lebih menghargai kami sebagai penulis. Untuk anda yang mempunyai web atau blog silahkan tinggalkan komentar sebagai url agar anda mendapat backlink dari kami dan pembaca.