sponsor kami



jual madu asli murah

13 Desember 2011

cara mengatasi rasa cemburu


Rasa cemburu dalam suatu hubungan memang dirasa wajar. Sobat boleh saja merasa cemburu terhadap pasangan sobat, tapi jika rasa cemburu itu di rasa terlalu berlebih hingga menyita waktu dan pikiran sobat tentu saja akn mengganggu aktivitas sobat yang lain dan bisa saja mencelakakan diri sobat karena berkurangnya konsentrasi sobat pada saat beraktivitas. Nah untuk mengatasi rasa cemburu yang berlebih atau cemburu buta sobat coba baca pencerahan dibawah ini
1. cari tahu kenapa sobat cemburu
Langkah pertama adalah tanya hati kecil sobat sendiri kenapa sobat bisa merasa cemburu, mungkin alasannya antara lain :
- Pengalaman masa lalu :  mantan pacar sobat pernah selingkuh ddan sobat menjadi protektif karenanya
- Berasumsi : sobat sendiri sebenarnya adalah seorang player, lalu sobat berpendapat bahwa si dia pun sama seperti sobat.
- Tak terbiasa dengan pasangan yang gaul : pasangan sobat tipe orang yang mempunyai banyak teman dimana-mana dan ketika sobat bertemu dengan temannya yang tidak sobat kenal, sobat menjadi curiga tak menentu dan tidak mudah percaya.
- MINDER : hadapi saja masalah ini jika sobat tidak sejajar atau sepadan dengan pasangan sobat sehingga memiliki rasa takut kehilangan yang berlebih, apalagi ketika melihat temannya yang lebih cantik atau lebih ganteng.
- PESIMIS : sobat berpikir pesimis jika semuanya dijalani dengan logis dan mempercayai dia apa adanya tanpa rasa protektif sobat.
- pasangan selalu menceritakan masa lalunya : sobat akan menggila jika si dia bercerita soal manatan-mantannya, apalagi jika suatu saat sobat melihat dia sedang sekedar hanya ngobrol ringan pun, rasa cemburu sobat akan meledak-ledak.
2. Bercerminlah
Coba sobat meminta pasangan sobat melakukan apa yang selalu sobat lakukan tiap hari. Misalnya karena takut pasangan macam-macam sobat selalu menelpon dia tiap menit  untuk sekedar bertanya dimana, sedang apa dan dengan siapa. Mintalah pasangan sobat melakukan hal itu terhadap sobat. Bercerminlah dan rasakan apa yang selama ini ia rasakan, tunggu sampai sobat sadar sendiri betapa bodoh dan tidak rasionalnya diri sobat karena cemburu buta yang sobat miliki.tidak enak kan jika pasangan kita cemburu juga.
3. Diskusi dengan teman atau keluarga pasangan
Mulailah berbicara dengan teman dekat atau keluarga pasangan sobat. Cari tahu mendalam tentang si dia mintalah mereka untuk menggambarkan bagaimana sosok si dia agar sobat yakkin bahwa dia memang pasangan yang cocok yang bisa bertanggungjawab. Bergabunglah dengan teman terdekat dia untuk mengetahui aktivitas dan dunianya. Dengan mengetahui dunianya, sobat akan lebih percaya pada dia.
4 Hadapi ketakutan sobat
 Sobat perlu bergaul dengan teman-temannya terutama teman lawan jenisnya. Hadapi ketakutan sobat dengan lebih bersentuhan dengan pergaulannya. Dengan berbaur dan menyelami pergaulannya, sobat akan lebih berpikir rasional dan tidak berpikiran tidak-tidak terhadap pasangan.
5. Ekspresikan rasa penasaran sobat
Cobaah bicara dan ungkapkan bagaimana perasaan sobat. Jangan hanya berasumsi, utarakan saja kepada dia hal apa saja dari aktivitasnya yang bisa menimbulkan rasa cemburu dan minta penjelasan dari dia.
6. Perbaiki penampilan sobat
Buat sobat sepercayadiri mungkin ketika bersama dia, buat diri sobat dan pasangan seperti raja dan ratu yang tak seorangpun berani mengusik kalian,. Dengan demikian sobat akan lebih percaya bahwa dia tidak akan berpaling ke lain hati.
7. OPTIMIS
Anda adalah orang yang beruntung memenangkan persaingan. CATAT dalam memori sobat, diantara orang lain yang mengejar dia, sobatlah yang berhasil meluluhkan hatinya. Cara ini bisa mengatasi cemburu karena sobatlah yang memang pemenangnya.
8. Sesekali test dia
Jika masih saja tidak bisa mengontrol rasa cemburu mengetes pasangan memang dirasa tidak rasional, namun jika masih saja penasaran coba lah mengirim seseorang yang lebih cantik atau ganteng dari sobat. Jika dia cuek saja, alasan cemburu sobat sangat tidak beralasan dan secepatnya buang rasa cemburu sobat jika sobat menginginkan hubungan yang lebih jauh lagi.

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda setelah membaca artikel kami, itu akan lebih menghargai kami sebagai penulis. Untuk anda yang mempunyai web atau blog silahkan tinggalkan komentar sebagai url agar anda mendapat backlink dari kami dan pembaca.