sponsor kami



jual madu asli murah

21 Desember 2011

tips awet berhubungan dengan pasangan


Jalinan antara dua manusia ini memang rumit sob, tak lain karena otak manusia satu dengan otak manusia triliunan lainnya memang berbeda-beda. Namun jika kita bisa menyikapinya kerumitan itu akn menjadi hal yang indah bukannya perpecahan yang menimbulkan kesengsaraan bagi kita. Sedikit sharing saja saya yang memang relatif lebih awet menjalin hubungan ketimbang rekan atau keluarga memang mengalami pasang surut tak jarang menimbulkan kejemuan, pertengkaran sampai perpisahan sementara. Namun kedewasaan kita memang sangat di tuntut untuk mengatasi semuannya. Inilah hal-hal yang diperhatikan agar bisa menciptakan hubungan yang awet:
1. Jadikan pasangan teman bagi anda dan jadikan anda teman bagi dia.
 Ini memang suatu yang mendasar dalam suatu hubungan, tapi banyak diantara kita yang tak sadar tidak menganggap pasangan adalah teman hidup (termasuk yang nulis juga, hee). Teman adalah orang yang bisa membantu meringankan masalah, teman adalah orang yang bisa kita ajak berbagi dalam suka dan duka  dan teman adalah orang yang perlu kita bantu jika dia mengalami masalah. Teman bukanlah orang yang membatasi ruang hidup , teman bukanlah orang yang membebani kebabasan  dan teman bukanlah orang yang melarang dan memaksakan kehendaknya tetapi teman hanya sekedar berpendapat dan pendapat darinya lah yang harus dipertimbangkan. Teman adalah melengkapi kekurangan dan kelebihan  kita, bukan membuang kelemahan dan mengambil kelebihan kita Jika saat ini sobat takut melakukan sesuatu yang menurut sobat positif  karena seseorang, berarti seseorang itu bukan teman kita. Dan jika seseorang merasa takut untuk melakukan hal positif  menurutnya karena sobat, berarti sobat bukan seorang teman baginya.
2.Saling kasih percayaan dan saling jaga kepercayaan.
 Yang dimaksud jaga kepercayaan di sini memang kompleks, tapi kita bahas yang sederhananya saja yaitu kesetiaan. Kesetiaan adalah harga mutlak bagi sebuah hubungan agar awet. Jadikan kesetiaan menjadi prinsif hidup sobat, bukannya menjadi beban yang harus sobat pikul kemana-mana dan akan mencelakai sobat sendiri. Disini tanggung jawab kita di tuntut, catat baik-baik CINTA ITU HANYA 30% dari faktor kokohnya pondasi suatu hubungan dan faktor utamanya adalah TANGGUNGJAWAB. Cinta seseorang itu fana dan tidak kekal sob, tapi bukan berarti cinta itu lenyap total melainkan hanya kuantitasnya saja yang berkurang walaupun dalam kadar nol koma nol sekian persen. Sebenci apapun kita kepada mantan kekasih kita tapi pasti sedikit cinta untuknya masih ad tersimpan di celah hati sobat. Di sini memberi kepercayaan kepada pasangan bahwa dia bisa menjaga kepercayaan kita itu sangat dibutuhkan untuk menghindari pertengkaran akibat praduga kita yang macam-macam.
3. Meminta maaf dan memberi maaf
“Pernah ku menyakiti hatimu, pernah kau melupakan janji kita, semua karena kita ini manusia” (GIGI)
Manusia adalah gudangnya salah dan khilaf, begitu juga kita dan pasangan kita sob. Sepele mungkin kalau berbicara tentang meminta maaf, tapi kata maaf itu menurut saya sangat penting diucapkan terhadap pasangan kita sekecil apapun kesalahan kita (telah berbicara dengan nada agak keras misalnyaketika sedang lelah) walaupun kita tahu pasangan kita pasti memaafkan kita. Apalagi kalau kesalah kita itu termasuk kesalahan yang besar, kata maaf kita haruslah lahir dari lubuk hati kita sangat dalam dengan dibarengi rasa sesal dan janji tidak akan melakukannya lagi dengan penuh tanggungjawab tentunya. Bayangkan bagaimana perasaan kita ketika melakukan kesalahan besar setelah itu pasangan kita memaafkannya, tentunya kita akan lebih menghargai dia dan lebih menjaga perasaannya serta tak ingin melakukan kesalahan yang sama (kecuali jika sobat termasuk orang yang kerdil otaknya, malah mengulangi kesalahan karena berfikir akan dimaafkan lagi). Nah begitu juga ketika pasangan kita melakukan kesalahan dan kita mau bersedia dengan syarat tentunya untuk memaafkan dia.
4. saling perhatian dan pengertian
Perhatian kepada pasangan kita adalah menu wajib yang harus kita sajikan dalam kehidupannya sehari-hari. Sekedar bertanya sudah makan atau belum, sedang apa, gimana keadaan hari ini, atau gimana pekerjaan kamu di kantor saja mungkin sangat berarti untuk menjaga hati pasangan kita agar ia merasa kita perhatikan, Apalagi jika kita memberikan atau melakukan sesuatu yang bisa menyenangkannya.
Pengertian yang dimaksud adalah menghargai pasangan, baik berupa apresiasi maupun perasaan. Apresiasi lebih berbentuk timbal-balik kita ketika pasangan kita memberikan perhatian, sanjunglah dan terimakasih kepada dia jika dia melakukan atau memberi apa yang kita senangi. Sedangkan perasaan lebih ditekankan pada keleluasaan dia untuk berkehendak dan memahami perasaannya.
5.Seringlah menciptakan suasana baru dalam hubungan anda.
6.  jauhkan hubungan anda dengan kerumitan yang terjadi, jalanilah dengan penuh keikhlasan.
“Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, seperti kata yang tak sempat dikatakan kayu kepada api yang menjadikanya abu. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada” (kahlil gibran)
baca juga cara menghadapi pasangan cemburu dan dan mengatasi rasa cemburu terhadap pasangan.
kenali juga  apakah pasangan kita benar-benar mencintai kita. 

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda setelah membaca artikel kami, itu akan lebih menghargai kami sebagai penulis. Untuk anda yang mempunyai web atau blog silahkan tinggalkan komentar sebagai url agar anda mendapat backlink dari kami dan pembaca.